Psikologi ABK dan Teknik Mengajarkannya di Sekolah Minggu

Psikologi ABK

ONESIMUS — KOMUNITAS ONESIMUS kembali menyelenggarakan Seri 4 Pembinaan Guru Sekolah Minggu (GSM) secara online (daring) pada Sabtu, 5 Desember 2021. Psikologi ABK dan teknik mengajarkannya di Sekolah Minggu menjadi poin penting dalam Pembinaan Seri 4 ini. Pembinaan GSM ini mengangkat tema yang terkait dengan pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Secara bersamaan, Webinar ini juga memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Ada dua pembicara yang menyampaikan materi Pembinaan GSM, yaitu: Pdt Marihot Siahaan (Ketua KOMINTAS ONESIMUS) dan Susi Rio Panjaitan (Praktisi Anak). Turut hadir juga Mr. Inspirator Boy Tonggor Siahaan sebagai penyandang disabilitas menyampaikan kesaksian hidupnya dalam pelayanan.

Baca juga: Dasar Alkitabiah Pelayan Kepada Anak Berkebutuhan Khusus

Pada kesempatan ini, ONESIMUS menyajikan materi Pembinaan GSM dari pembicara kedua Susi Rio Panjaitan. Praktisi psikologi anak yang lama mengajar Sekolah Minggu ini mengajak para GSM memahami seluk-beluk psikologi ABK. Susi juga menjelaskan teknik mengajar kepada ABK tersebut di Sekolah Minggu.

Apa yang harus GSM persiapkan dalam menangani ABK di Sekolah Minggu? Bagaimana cara kita menanganinya? Siapa yang kita libatkan dalam pelayanan ABK di Sekolah Minggu ini? Masih banyak pertanyaan yang ada di benak kita. Selengkapnya materi dari Susi Rio Panjaitan ini dapat Anda lihat pada slide di bawah ini. (ONESIMUS)

Psikologi ABK Dan Teknik Mengajarkannya Di Sekolah Minggu by Komunitas Onesimus on Scribd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?