Percayalah Kepada Tuhan

Bacaan:
Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya. — Yesaya 26:3

Tanggal: 05 Desember

Setiap hari pasti ada saja berita tidak menyenangkan kita dengar baik melalui media massa maupun media sosial. Bencana alam, peperangan, wabah penyakit, virus, kerusakan bumi, pembunuhan, perampokan, kebakaran, kecelakaan, pemerkosaan, pertikaian, krisis ekonomi dan lain sebagainya.

Jika dipikir-pikir, memang beginilah dunia. Tidak ada satupun tempat/bagian dari dunia ini yang benar-benar aman dan nyaman, sehingga orang yang tinggal di sana merasa tidak tenteram dan damai. Kapan saja, peristiwa yang tidak mengenakan dapat terjadi pada siapapun, baik itu berupa penyakit, masalah ekonomi, masalah keluarga, fitnah bahkan berbagai tindak kejahatan yang angat kejam.

Kita mendengar berita-berita tak sedap saja dapat membuat orang menjadi sedemikian takut dan cemas, sehingga mereka mengalami gangguan kesehatan baik fisik dan mental. Bahkan banyak juga yang mengalami gangguan perilaku, apalagi jika sampai mengalami hal tersebut.

Inilah dunia. Di dunia tidak ada tempat yang benar-benar aman dan nyaman, sehingga orang dapat berlindung di sana. Apapun upaya perlindungan atau preventif yang kita lakukan, tidak ada garansi bahwa kita pasti akan benar-benar bebas dari berbagai masalah, kesulitan atau pun sakit-penyakit. Selama kita hidup, siapapun kita, berisiko mengalami berbagai masalah tersebut.

Akan tetapi, patutlah kita bersyukur karena kita memiliki Allah yang luar biasa. Dalam bacaan hari ini, yang tertulis dalam Yesaya 26:3 dikatakan:  “Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.” Merujuk pada ayat ini, maka jika kita percaya kepada Allah, maka hati kita menjadi teguh. Dengan demikian, Allah akan menjagai kita dengan damai sejahtera. Artinya, apapun yang kita lihat, dengar atau alami, jika kita benar-benar percaya kepada Allah, maka hati kita akan teguh dan dipenuhi dengan damai sejahtera.

Apapun yang kita alami saat ini, sekalipun itu tidak dapat kita pahami, mari percaya kepada Tuhan Yesus Kristus! Ia sangat baik dan mengasihi kita. Ia mengerti bahkan dapat merasakan apa yang kita rasakan dan Ia sanggup menolong kita. Seberat apapun beban yang harus kita pikul, mari meneguhkan hati dan tetap percaya kepada-Nya, maka kita akan memperoleh damai sejahtera! Amin. (SRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?