Allahku Akan Memenuhi Segala Keperluanku

Bacaan:
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. — Filipi 4:19

Tanggal: 11 Desember

Banyak yang mengatakan dan mengeluhkan bahwa selama dan pasca pandemi Covid-19 perekonomian semakin susah bahkan secara makro akan terancam krisis. Akibatnya, banyak orang berupaya berhemat sedemikian rupa. Bahkan ada yang karena sedemikian berhematnya tak mampu berbagi untuk sesama.

Ada yang megupayakan berbagai pekerjaan dan usaha di samping pekerjaan dan usaha yang sudah ada agar punya beberapa sumber pemasukan. Harga semua kebutuhan naik dengan tidak dibarengi kenaikan penghasilan dan gaji. Banyak orang mulai mengalami kecemasan.

Bahkan, ada juga yang bersungut-sungut dengan menyalahkan pihak lain misalnya menyalahkan atasannya, kebijakan di perusahaan tempatnya bekerja, pemerintah dan lain sebagainya. Akhirnya, kondisi ini menghilangkan damai sejahtera di hati dan pikiran banyak orang. Akibatnya, timbullah  berbagai penyakit, baik penyakit yang menyerang fisik, mental dan spiritual. Untuk mengobatinya, tentu dibutuhkan tidak sedikit biaya.

Siapapun kita, ada banyak hal yang tidak dapat kita kontrol sepenuhnya di dunia ini. Akan tetapi, Tuhan berdaulat atas segala sesuatu. Tidak ada satu hal pun dapat terjadi di dunia ini jika tidak Allah ijinkan. Selain itu, apapun yang terjadi, Allah mampu memelihara setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Dalam ayat yang tertulis pada Flp. 4:19 Paulus menguatkan hati jemaat Filipi dengan mengatakan bahwa Allahnya akan memenuhi segala keperluan mereka menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Allahnya Paulus adalah Allah kita juga. Apa yang tertulis dalam Flp. 4:19 tidak hanya berlaku bagi orang-orang Filipi di era itu, tetapi berlaku juga bagi kita yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Allah yang kita kenal dan sembah di dalam Tuhan Yesus Kritus masih sama sejak dulu, sekarang dan sampai selama-lamanya. Ia masih dan akan terus berdulat. Ia pun masih kaya dan masih mengasihi kita umat-Nya. Oleh karena itu, Ia mau dan mampu memenuhi apapun yang menjadi kebutuhan kita. Yakinlah akan hal ini!

Jika kita sungguh-sungguh meyakini hal ini, maka sesulit apapun perekonimian saat ini dan nanti, damai sejahtera Allah akan memenuhi hati dan pikiran kita. Kita tidak akan mengalami kecemasan, ketakutan, kepanikan, kemarahan, kekecewaan, sikap menyalahkan orang lain dan lain sebagainya.

Sebaliknya, damai sejahtera yang dari Allah akan memampukan tetap tenang, sehingga kita dapat berpikir dengan baik. Kemampuan berpikir seperti inilah yang dapat memunculkan ide-ide kreatif. Percayalah, Allah akan memenuhi segala keperluan kita  menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus! Kiranya damai sejahtera Allah senantiasa memenuhi hati dan pikiran kita.(SRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?