Rancangan Damai Sejahtera bukan Rancangan Kecelakaan

Rancangan Damai Sejahtera

Bacaan:
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu. — Yeremia 29:11-12

Tanggal: 24 Desember

Situasi dunia yang terus-menerus krisis saat ini membuat kita seringkali khawatir dan ketakutan akan masa depan yang akan terjadi nanti dalam kehidupan kita. Krisis pandemi belum berakhir, datang lagi resesi ekonomi akibat perang antara Rusia dan Ukraina. Dunia bukan makin bertambah baik, malah makin terpuruk.

Ketika kita melihat kenyataan ini, ternyata jalannya tidak mudah, banyak gelombang dan tantangan. Dalam benak kita bertanya: “Apakah kita bisa dan mampu mencapai suatu masa depan yang indah?” Bagi kita saat ini, masih adakah harapan akan masa depan?

Saudara terkasih, bacaan renungan kita saat ini menjadi harapan kita satu-satu. TUHAN menguatkan kita untuk senantiasa yakin bahwa Dia senantiasa tahu apa yang menjadi rancangan-Nya, yaitu: rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan.

TUHAN menciptakan segala sesuatunya dengan suatu tujuan yang baik, salah satunya menciptakan kita manusia. Dia memberikan rancangan yang baik juga terhadap hidup kita.

Karena itu, persoalan apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, tidak akan pernah bisa menggagalkan rancangan TUHAN dalam kehidupan kita.

Jadi jangan pernah ragu dan takut akan setiap janji TUHAN dalam kehidupan kita, sesulit apapun itu hidup yang saat ini kita jalani. Karena Ia tidak pernah memberikan rancangan kecelakaan, tetapi rancangan damai sejahtera.

Tugas kita adalah tetaplah dengan setia berseru dan berdoa kepada-Nya. Memohon tuntunannya untuk kita senantiasa yakin dan teguh di dalam pengharapan akan rancangan-Nya yang membawa damai sejahtera. Janji dan rancangan-Nya adalah damai sejahtera. Percayalah! Tuhan Yesus memberkati kita. Amin. (BTS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?