Bangkit dari Patah Hati

Bacaan: Mazmur 34:1-23

Ayat Emas:
TUHAN dekat kepada orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. — Mazmur 34:19

Tanggal: 11 April

“Patah hatiku jadinya, merana berputus asa…”, demikian penggalan syair dari sebuah lagujadul yang pernah popular sekian puluh tahun yang lalu. Ngeri sekali dampak dari patah hati. Patah hati dapat membuat orang merana dan berputus asa. Tidak hanya itu, dari beberapa kasus kejadian bunuh diri pada remaja, yang menjadi penyebab adalah patah hati.

Walaupun patah hati diidentikkan dengan peristiwa kehilangan kekasih atau ditolak oleh orang yang ditaksir, patah hati dapat dialami seseorang karena perilakunya anak yang mengecewakan, masalah keluarga, masalah pekerjaan, penyakit yang tidak kunjung sembuh, dan lain-lain. Apa pun yang menjadi penyebabnya, patah hati pasti menyakitkan bagi orang yang mengalaminya.

Ada kabar baik bagi setiap kita yang saat ini sedang patah hati. TUHAN dekat kepada orang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya (Mazmur 34:19).

Kita aman dalam perlindungan Tuhan. Yang penting, kita harus memiliki hati yang takut akan Tuhan, menjaga lidah dari yang jahat, menjaga bibir dari ucapan yang menipu, menjauhi yang jahat, melakukan yang baik dan mencari perdamaian, karena mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong (Mazmur 34:12-16). Tuhan pasti akan menolong, sehingga kita dapat bangkit dari patah hati.(SRP)

Mari Kita Berdoa:

Bapa yang baik, terima kasih untuk kasih-Mu yang begitu besar kepada kami. Tolonglah kami ya Bapa untuk dapat bangkit dari semua hal yang membuat kami patah hati. Kepada-Mu kami berharap dan berlindung. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?