Kebangkitan Kristus Adalah Terobosan

Bacaan:
Yesus berkata: “Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.” — Lukas 9:22

Tanggal: 29 April

Peristiwa kebangkitan Yesus tidak hanya meneguhkan iman percaya kita kepada-Nya sebagai Tuhan yang benar dan hidup, tetapi juga mengandung suatu kuasa yang dapat menghasilkan terobosan. Melalui terobosan tersebut, umat percaya dapat mengalami transformasi secara spektakuler, peningkatan iman yang signifikan dan menuju kebangkitan tubuh kita yang sempurna seperti Kristus.

Selanjutnya, orang yang memahami makna kebangkitan Kristus, hidupnya pasti tampil beda. Hidupnya tidak pernah akan sama lagi, sebaliknya dia mampu mengarungi perjalanan hidup yang penuh dengan masalah, tantangan, dan rintangan. Orang percaya tetap dapat bertahan, menjadi saksi yang ampuh dan ajaib, menjadi duta Kristus yang misioner, dan dapat meraih kemenangan dalam berbagai aspek kehidupan bagi kemuliaan nama Tuhan.

Jadi kebangkitan Kristus adalah sebuah terobosan bagi mereka yang percaya kepada-Nya. Terobosan tersebut antara lain:

  1. Orang percaya dapat mengenal Tuhan Yesus secara tepat dan benar. Kita tahu siapa sesungguhnya Yesus itu. Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat (Kristus).
  2. Kita dapat menghadapi masa depan dengan kepastian kehidupan yang kekal dari Tuhan.
  3. Kita terpanggil menjalankan Misi Injil Kristus dan Roh Kudus memperlengkapi kita dengan kuasa darah Kristus.

Kiranya Tuhan Yesus menyertai kita dalam mewartakan kebangkitan-Nya. (BTS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?