Kesetiaan Itu Mahal Harganya

Orang Baik

Bacaan:
TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. — Mazmur 145:18

Tanggal: 15 Juni

Kesetiaan itu memang mahal harganya. Arti mahal di sini adalah bahwa hal itu tidak dapat kita ukur dengan satuan tertentu atau materi. Jadi barangsiapa yang memiliki kesetiaan, dia berharga di mata TUHAN.

Dalam renungan kita ini, pemazmur menggambarkan apa yang kita bicarakan di atas. TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. (Mzm. 145:18)

Di sini pemazmur hendak menyampaikan bahwa TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya. Bahkan lebih tegas lagi: TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.

Jadi orang yang berseru kepada TUHAN saja, Dia dekat. Apalagi jika orang itu berseru dalam kesetiaan, tentu TUHAN pasti dekat kepadanya.

Meskipun demikian, sebagai anak Allah, kita patut juga mewaspadai berbagai godaan yang membuat kita tidak setia lagi. Zaman sekarang ini kesetiaan itu sangat mahal. Karena banyak orang yang lebih memilih untuk melarikan diri dari kenyataan yang ada dan mencari penghiburan atau kesenangannya sendiri.

Yesus juga mengingatkan kita untuk setia dalam mengikut Dia dengan melakukan sabda-Nya. Sekalipun itu sulit dan harus mengalami jatuh dan bangun, kita harus terus berseru kepada TUHAN karena janji-Nya bahwa Dia akan dekat kepada kita. Karena itu, setialah kepada TUHAN di dalam perjalanan hidup ini. (BTS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?