Kesetiaan Sudah Langka

Orang Baik

Bacaan:
Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. — 2 Timotius 3:14

Tanggal: 26 Juni

Ada nasihat Rasul Paulus kepada Timotius demikian: “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri..akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji” (2 Tim. 3:1-8).

Paulus menyampaikan nasihat ini karena orang-orang percaya akan menghadapi masa-masa sukar. Pada masa ini pun sudah terlihat. Banyak ketidaksetiaan yang kita lihat maupun alami.

Ada banyak keluarga yang hancur karena suami-istri tidak saling setia. Ada juga kekecewaan dan kepahitan karena sahabat yang ingkar janji. Juga banyak kepedihan karena anak yang tidak setia dan tidak menghormati orangtuanya. Demikian pula ada banyak keluhan dari para pemimpin dan bawahannya yang saling menghianati.

Kesetiaan menjadi barang yang begitu langka di dunia ini. Selain itu, cukup banyak juga orang Kristen yang tidak setia lagi kepada Kristus.

Saudara, Kristus menghendaki kita semua untuk setia sampai mati kepada-Nya karena Dia telah menyelamatkan kita. Perilaku kita tiap-tiap hari harus memperlihatkan kesetiaan tersebut, bahkan dalam perkara kecil sekalipun. Kesetiaan kita kepada Tuhan membuat kita dapat menjadi setia bagi orang lain. (BTS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?