Kesetiaan Mendatangkan Berkat

Bacaan:
Lalu atas titah Belsyazar dikenakanlah kepada Daniel pakaian dari kain ungu dan pada lehernya dikalungkan rantai emas, dan dimaklumkanlah tentang dia, bahwa di dalam kerajaan ia akan mempunyai kekuasaan sebagai orang ketiga. — Daniel 5:29

Tanggal: 30 Juni

Apa yang Saudara lakukan ketika Saudara menemukan dompet berisi uang banyak? Sementara itu, Saudara lagi butuh uang untuk suatu keperluan dan uang di dompet tersebut cukup untuk membayarnya. Jangan-jangan Saudara berpikir Tuhan menjawab doa Saudara untuk melunaai keperluan Saudara.

Namun demikian hati nurani Saudara berkata lain: “Kembalikan dompet tersebut kepada pemiliknya.” Lalu Saudara memeriksa bahwa di dompet tersebut ada KTP pemiliknya dan alamatnya jelas.

Karena Saudara jujur dan mendengar suara hati Saudara, maka Saudara mengembalikan dompet tersebut. Setelah pemiliknya menerima dompetnya yang hilang itu, dia sangat senang atas kejujuran Saudara dan memberikan semua uang yang ada di dompet tersebut. “Ambillah uang ini sebagai ucapan terima kasih saya kepada Saudara. Surat berharga bagi saya yang ada di dompet ini masih saya butuhkan,” ujar pemilik dompet tersebut.

Saudara, kejujuran menjadi dasar kita tetap setia pada perintah Tuhan. Demikian halnya Daniel mendasarkan kesetiaannya dengan sikap jujur. Dia jujur tidak dapat menjawab tulisan tangan yang ada di tembok istana. Daniel harus bertanya kepada Tuhan untuk mengetahui arti dari tulisan tersebut dan Tuhan memberitahukan kepadanya.

Daniel harus menyampaikan kepada raja pesan tulisan tersebut. Isinya adalah pernyataan tentang kehancuran yang akan dialami Raja Belsyazar. Walaupun demikian, Daniel tetap berani menyatakan firman Tuhan dengan setia. Kemudian dia mendapatkan berkat kain ungu dan kekuasaan sebagai orang ketiga di istana.

Kesetiaan orang percaya dalam menyatakan kebenaran firman Allah akan selalu mendatangkan berkat. Jadi jangan takut untuk tetap setia melakukan kebenaran firman Allah, karena kesetiaan kita tidak akan pernah sia-sia. (BTS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?