MISSION TRIP KOMUNITAS ONESIMUS KE ALOR, NTT

Pada tanggal 23 Oktober – 01 November, KOMUNITAS ONESIMUS melakukan Perjalanan Misi (Mission Trip) ke Alor, NTT. Dalam Perjalanan Misi kali KOMUNITAS ONESIMUS berkolaborasi dengan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Klasis Alor Tengah Selatan, Yapan, dan Pelayanan Anak Narwastu Kupang.

Kegiatan pelayanan ditujukan kepada anak-anak; pendamping anak yang terdiri dari Pendeta, Vikaris (Calon Pendeta) dan Guru-guru Sekolah Minggu); serta orangtua. Kegiatan pelayanan terdiri dari: Bible Camp (untuk Anak-anak Sekolah Minggu); pelatihan “Bagaimana Memberikan Pendidikan Seks untuk Anak dan Remaja” (untuk orangtua); dan Perlindungan Anak serta Hukum Perlindungan Anak (untuk pendamping Anak). Topik-topik ini dianggap sangat penting dan mendesak untuk diberikan karena angka kekerasan pada anak dan perempuan di Alor tidak bisa dianggap rendah, terlebih sejak terjadinya kekerasan seksual pada anak yang melibatkan oknum vikaris, yang beritanya viral secara nasional.

KOMUNITAS ONESIMUS juga berkunjung ke Suara Perempuan (SUPER) Alor. Lembaga ini berkonsentrasi pada advokasi dan edukasi terkait Perlindungan Anak dan Perempuan. Dalam kunjungan tersebut didiskusikan langkah-langkah konkrit yang dapat dikerjakan bersama tentang bagaimana melakukan advokasi dan edukasi yang efektif terkait “Perlindungan Anak dan Perempuan”, agar kejadian kekerasan dalam segala bentuk terhadap anak dan perempuan dapat ditekan bahkan dihilangkan dari Tanah Alor. (SRP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?