BAGI TUHAN TIADA YANG MUSTAHIL

Oleh: Pdt. Marihot Siahaan

Bagi TUHAN tiada yang mustahil. Ia tidak kehabisan cara untuk menyelamatkan orang tertindas dan menundukkan para penindas yang congkak.

Bahkan, dengan cara yang tidak terselami akal manusia.

Lihat, TUHAN memakai Koresh, raja orang Persia untuk membebaskan Israel, umat-Nya.

Beginilah firman TUHAN:

“Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup:

Aku sendiri hendak berjalan di depanmu dan hendak meratakan gunung-gunung, hendak memecahkan pintu-pintu tembaga dan hendak mematahkanpalang-palang besi.

Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.

Oleh karena hamba-Ku Yakub dan Israel, pilihan-Ku, maka Aku memanggil engkau dengan namamu, menggelari engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku.

Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain, sekalipun engkau tidak mengenal Aku, supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain,

yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini.

Hai langit, teteskanlah keadilan dari atas, dan baiklah awan-awan mencurahkannya!

Baiklah bumi membukakan diri dan bertunaskan keselamatan, dan baiklah ditumbuhkannya keadailan!

Akulah TUHAN yang menciptakan semuanya ini.”

Yesaya 45:1-8

 

Jadi, jangan putus asa dan jangan congkak.

Ingat, TUHAN yang MAHAMAMPU ada.

Syalom dan Gbu.

(MS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?